Minitrip SD Kanisius Demangan Baru di IMB Perikanan UGM

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh selama proses pembelajaran di kelas, SD Kanisius Demangan Baru, Yogyakarta mengadakan kunjungan (minitrip) di Inkubator Mina Bisnis (IMB), yang dikelola oleh Jurusan Perikanan UGM. Peserta kegiatan diikuti oleh siswa kelas 3 sejumlah kurang lebih 100 orang yang didampingi oleh 30 guru dan orang tua murid.

Selama berada di Inkubator Mina Bisnis (IMB), siswa melihat secara langsung kegiatan budidaya ikan, mulai dari pembenihan hingga pembesaran ikan. Selain itu juga dilakukan kunjungan ke Laboratorium Teknologi Ikan untuk melihat proses pasca panen dan pengolahan ikan. Materi-materi dalam kegiatan minitrip ini disampaikan oleh para mahasiswa dan dosen Perikanan UGM yang dikemas dengan bahasa yang luwes dalam suasana santai sehingga mudah dipahami dan dimengerti oleh anak-anak.

Sebagai suatu catatan, disamping pengembangan sebagai pusat pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan, Inkubator Mina Bisnis (IMB) juga berfungsi sebagai wahana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat umum, khususnya  generasi muda dan anak-anak untuk lebih mengenal dunia ikan dan perikanan.

Belajar Membenihkan Lele Memberi Makan Ikan Belajar Membuat Kaki Naga

Tags: featured