Perikanan UGM Juara Lomba Inovasi Pengembangan Produk Perikanan

Mahasiswa Perikanan UGM meraih juara pada Lomba Inovasi Pengembangan Produk Perikanan yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Lomba Inovasi Pengembangan Produk Perikanan yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan telah memasuki tahap final pada tanggal 24 Oktober 2011. Gelaran kali ini diikuti oleh 177 tim peserta dari seluruh Indonesia. Dari sekian banyak tim yang mengajukan formulasi produk, dipilih 10 finalis dari 2 kategori yang dilombakan, yaitu Kelompok Umum/UMKM/PKK/Kelompok Masyarakan/SMK dan Mahasiswa/Perguruan Tinggi/Lembaga Penelitian.

Seperti gelaran inovasi lainnya, tim dari Perikanan juga turut ambil bagian pada gelaran ini. Hasilnyapun tidak mengecewakan, tim dari Perikanan UGM yang digawangi oleh Dwi Retno Wulandari dan Sarry Asrini berhasil memperoleh Juara 2 untuk kategori Mahasiswa/Perguruan Tinggi/Lembaga Penelitian dengan produk inovasi yang dinamakan FB Calcichips (Fishbone Calcichips).

Berikut adalah juara kategori Mahasiswa/Perguruan Tinggi/Lembaga Penelitian:

  1. Juara I: MAKARINA (Reni Primasari, Maria Nooza – BPPT Jakarta Jl. MH. Thamrin 8 Jakarta Pusat)
  2. Juara II: FB CALCICHIPS (FISH BONE CALCICHIP) (Dwi Retno Wulandari, Sarri Asrini – Teknologi Hasil Perikanan UGM Yogyakarta)
  3. Juara III: FISH BAR (Anitiya Vionita Pratiwi -Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro Semarang)
  4. Juara Harapan: PERJAKA (PERMEN RASA KAKAP) (Nuky Hanggara, Erfin Dwi Priana – Pendidikan Teknik Boga Univ. Negeri Yogyakarta)

Selamat kepada pemenang tahun ini, semoga tahun depan kita bisa menjadi pemenang kembali.