Asian Cross-Cultural Exploration Program 2012

Asian Cross-Cultural Exploration (ACCE) Programme 2012 in Korea

Asian Cross-Cultural Exploration (ACCE) Programme merupakan proyek antara ASEAN University NEtwork (AUN) dan Multicultural Education and Research Institute (MERI), Yeungnam University. Program ini bermaksud untuk mempromosikan pertukaran dan saling pengertian dari pemuda ASEAN-Korea dan membangun sebuah komunitas kebudayaan on-line. Program ini terdiri dari dua sub-Program. Program sub-pertama adalah Asian Cross-Cultural Exploration (ACCE) Program. Program ini mengundang para pemuda dari negara-negara ASEAN dengan Republik Korea (ROK), memberikan kesempatan untuk bertukar ilmu dan kebudayaan dengan pemuda Korea dan begitu pula sebaliknya. Mereka akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi budaya Asia (musik dan seni budaya), mendalami keragaman budaya di wilayah ini, dan untuk mencari kemungkinan kolaborasi kreatif kebudayaan Asia.

Program ini diharapkan akan memberikan kontribusi dengan caranya sendiri untuk penciptaan komunitas Asia Timur, Khususnya pilar sosial-budaya masyarakat, dengan meningkatkan saling pengertian dan kesadaran di antara pemuda negara ASEAN dan Korea mengenai budaya masing-masing. Program ini ditujukan kepada mahasiswa S1 yang berminat dan memiliki bakat dalam bidang musik tradisional atau modern, melukis, menari, membatik, carving (mengukir/menatah: batu/kulit/kayu), dalang dan seni lainnya yang termasuk kriteria AUN.

Persyaratan:

  1. Formulir ACCE yang diisi
  2. Transkrip nilai asli dalam bahasa Inggris
  3. Biodata atau resume
  4. 2 foto (35 x 45 mm)
  5. Fotokopi paspor
  6. Hasil tes kemampuan berbahasa Inggris (sertifikat TOEFL score)
  7. Applicant assessment form
  8. Umur antara 17-24 tahun
  9. Memiliki pengalaman dalam kegiatan musik atau bisa/sedang belajar seni
  10. Dalam bidang arts, pelamar mohon melampirkan foto karyanya

Kelengkapan persyaratan harap dikirimkan paling lambat tanggal 15 November 2011 ke alamat email aun.korn@gmail.com. Hasil seleksi akan diumumkan tanggal 30 November 2011.

Unduh berkas:
{title} ({hits})