KolamKita.com Meraih Emas pada Ajang Thailand’s Inventor Day 2018

Thailand’s inventor day merupakan sebuah kompetisi inventor bertaraf internasional yang diadakan oleh National Research and Council of Thailand (NRCT). NRCT mengadakan Thailand’s inventor day 2018 sebagai tantangan bagi para peserta untuk mendorong mereka untuk menyelesaikan masalah yang abstrak, sukar dan keras dengan alat yang mereka miliki melalui kompetisi inventor. Inventor adalah kompetisi untuk membuat sesuatu ide yang dituangkan ke dalam kegiatan yang menghasilkan Invensi, bertujuan menyelesaikan masalah dalam masyarakat. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh masyarakat dunia yang peduli untuk bersama-sama menyelesaikan masalah-masalah dalam masyarakat. Thailand’s inventor day 2018 diadakan di BITEC (Bangkok International and Trade Center) pada tanggal 2-6 Februari 2018 diikuti oleh 32 negara di seluruh dunia dan Indonesia menjadi salah satu pesertanya.

Mahasiswa Perikanan UGM turut memeriahkan ajang tersebut. Tim KolamKita.com yang diketuai oleh Kharirotul Suhaila (Perikanan 2015) serta beranggotakan Rasyidin Caniago (Perikanan 2016), Sahala Wahyu Wardana (Elins 2016), dan Emma Nur Afifah (Ilmu Komputer 2014) mengusung sebuah inovasi untuk memenuhi semua kebutuhan budidaya perikanan. KolamKita.com adalah sebuah platform berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan produksi di sektor budidaya ikan air tawar Indonesia. Layanan KolamKita.com terdiri dari 3 pokok utama yaitu menyediakan informasi budidaya ikan yang valid dan up to date, menyediakan kebutuhan dan paket budidaya ikan, serta menyediakan jasa marketing ikan pasca panen.

Tim KolamKita.com berhasil mendapatkan penghargaan berupa gold medal dan special award dari negara Polandia. Penilaian gold medal award dilakukan oleh para juri yang sangat berkompeten di bidangnya, sementara special award didapatkan berdasarkan ketertarikan negara lain dengan inovasi yang dibawakan oleh tim KolamKita.com. Kemenangan ini diharapkan dapat memicu peluang prestasi lainnya bagi mahasiswa Perikanan UGM.

Tim KolamKita.com dari Perikanan
Tim KolamKita.com

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.